Highlight

6/random/ticker-posts

Header Ads Widget

sumutonline'

Moment Hasan Basri Sagala Kunjungi Sekolahnya dan Bertemu Teman Sekelas



Labusel, Sumol - Calon wakil Gubernur Sumatera Utara Hasan Basri Sagala menyempatkan mengunjungi sekolahnya dulu di SMP Negeri 1, Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan disela sela kampanyenya di kampung halamannya, Selasa (1/10/2024).

Di sana mantan tenaga ahli menteri agama itu bertemu dengan teman sekelasnya dulu, Ahmad Oloan Tambak yang berprofesi sebagai tukang beca bermotor.

"Lo ini teman sekolah saya dulu waktu SMA di Kota Pinang. Sekarang kami bisa bertemu lagi," kata Hasan.

Pertemuan keduanya terjadi saat Hasan akan menuju ke sekolahnya dulu.

Di tengah jalan Hasan yang melihat Ahmad menyapanya hingga keduanya saling ngobrol melepas rindu.

"Ini sahabat sebangku, waktu kami SMA. Dia baik, dan semoga selalu dalam lindungan Allah, sehat dan barokah rezekinya,"kata Hasan sambil memeluk-meluk Ahmad. Hasan bahkan sempat mencoba membawa beca bermotor Ahmad untuk ikut merasakan sulitnya kehidupan ekonomi sahabatnya saat ini.

" Doakan saya ya Mat, saya juga akan mendoakanmu, "tambah Hasan.
 


SMP N 1 Kota Pinang

Puas memeluk Ahmad, Hasan lalu menyambangi SMP Negeri 1 Kota Pinang. Dia menjalani pendidikan di tempat ini pada tahun 1989 dan tamat dari sana pada 1992.

Dia melihat bangunan kelas yang tak banyak berubah.

Di sana Hasan juga menyempatkan bertemu dengan para guru. Hasan pun terkenang bagaimana perjuangannya dulu saat masih bersekolah.

Salah satunya terhadap seorang guru matematika yang dikenal tegas hingga membuatnya termotivasi untuk giat belajar.

"Sekolah ini tidak banyak berubah. Kelasnya juga posisinya sama. Saya ingat sekali bagaimana saya dulu belajar di sini. Banyak anak anak datang dari berbagai sekolah. Dan yang paling saya ingat guru matematika saya. Kalau ngajar pakai belebas kayu. Kadang kita kalau tidak tau, habis kaki kita kena belebas. Tapi karena itu juga saya jadi sungguh-sungguh belajar," kata Hasan.

Hasan sejak kecil memang dikenal sebagai anak yang rajin. Oloan teman SMA Hasan mengenang saat dia satu kelas dengan Hasan sejak duduk di bangku kelas 2 SMP.

Menurutnya Hasan adalah siswa yang baik dan ramah.

"Hasan itu orang memang baik. Rajin dan dari dulu sampai sekarang yang paling ingat dia orang ramah kalau jumpa selalu menegur," kata Oloan.

Oloan pun merasa senang sekaligus bangga mengetahui Hasan maju sebagai calon wakil Gubernur bersama Edy Rahmayadi. Dia pun berharap Hasan bisa sukses dalam Pilkada Sumut.

"Tentu senang ada perwakilan masyarakat Labuhanbatu Selatan yang maju sebagai calon wakil Gubernur. Muda mudahan beliau sukses," tutupnya

Edy Rahmayadi dan Hasan Sagala resmi maju sebagai pasangan calon Gubernur Sumut.

Ada pun keduanya memiliki visi dan missi melanjutkan pembangunan dibidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, peningkatan UMKM hingga pariwisata. (Rel/Kyo)