Highlight

6/random/ticker-posts

Header Ads Widget

sumutonline'

Beginilah Saat Hasan Basri Sagala Bertemu Wakil Ketua Tim Pemenangan Bobby-Surya



Medan, Sumol - Meski berbeda haluan politik dalam pilgubsu 2024, Cawagubsu H. Hasan Basri Sagala pasangan Edy Rahmayadi menghadiri undangan Tasyakuran H.Sugiat Santoso, SE,M.SP anggota DPR-RI Fraksi Partai Gerindra, yang juga tercatat sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan Bobby-Surya. di Hotel Polonia Medan, Senin (07/10/2024). Kehadiran Hasan Basri Sagala memunculkan gelak tawa seluruh pengunjung, saat Sugiat Santoso meminta Hasan Basri duduk di depan dan menyampaikan Bobby Nasution tidak hadir karena sedang melakukan kampanye.

“Kok nggak di depan pak? Ke depan. Nggak kan tau Bobby,” ujar Sugiat yang membuat seluruh pengunjung tertawa terbahak-bahak.

Dijelaskan Sugiat, Hasan Basri Sagala adalah kawan lama sejak mereka muda dan mulai aktif menjadi aktifis melalui organisasi PMII.

“Ini kawan lama, jangan pulak nanti laporannya aneh-aneh. Kemarin Haji dua kali sama. Bang Hasan Sagala kawan lama, nggak usah disebutkanlah Calon Wakil Gubernur, nanti pusing kita. Ini membuktikan bahwa pertemanan ini adalah pertemanan antar sahabat. Beliau adalah aktifis PMII, sama di pergerakan. Tapi bilang jugalah sama pak Edy, jangan nyerang-nyerang kali Bobby ya kan?,”tambah Sugiat Santoso yang lagi-lagi membuat ruang acara dipenuhi gelak tawa.

Sugiat Santoso, Sekretaris DPD Gerindra Sumut adalah Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur Sumatera Utara. Keputusan soal penunjukan Sugiat tertuang dalam surat keputusan DPD Gerindra Sumut bernomor ST/05-001/Kpts/DPD-GERINDRA/2024. Di pilkada tahun 2020, Sugiat Santoso adalah Juru Bicara Tim Pemenangan Bobby Nasution-Aulia Rachman yang mengantarkannya menjadi Komisaris Independen PT Prima Multi Terminal (komisaris BUMN). PT Prima Multi Terminal adalah anak perusahaan BUMN. Saham perusahaan dimiliki oleh tiga perusahaan negara antara lain yakni PT Pelindo I (Persero), PT Waskita Karya Tbk (WSKT), dan PT PP Tbk (PTPP) dengan komposisi saham masing-masing 55 persen, 20 persen, dan 25 persen.

Menanggapi keramaian di lokasi acara dengan kehadirannya, Cawagubsu Hasan Basri Sagala dengan nomor urut 2 mengaku senang-senang saja.

“Kami bersahabat cukup lama, pernah mengalami susah senang bersama. Saya bangga bang Sugiat bisa duduk menjadi anggota DPR RI . Apalagi saat hadir di sini, ternyata banyak juga pendukung Edy-Hasan. Ini membuktikan perbedaan bisa dianulir dengan persahabatan, kebersamaan. Saya mendoakan selalu, beliau menjadi wakil rakyat yang amanah, fathonah dan siddik. Selamat buat bang Sugiat,”kata Hasan.

Kebersamaan di kegiatan Tasyakuran H.Sugiat Santoso, SE,M.SP berlangsung guyub dan dipenuhi canda tawa. (Rel/Kyo)