Highlight

6/random/ticker-posts

Header Ads Widget

sumutonline'

Viral, Anak Medan Ketua Panitia Rakernas Pertama Gibran Center



Jakarta, Sumol - Rakernas Gibran Center pertama yang digelar 27-29 Juli 2024 berlangsung sukses dengan pertambahan peserta 45 persen dari target. Siapa yang menyangka jika kerja keras kegiatan akbar ini, dipimpin anak Medan kelahiran Sidikalang, Kabupaten Dairi, Ir. Ebdi Zuchry Berutu.
"Saya ditugaskan oleh Ketum Marsudiyanto dan sekjen Roy Marjuk untuk menjadi Ketua Panitia Rakernas. Sempat kaget, anak kampung seperti saya diberi kesempatan itu. Ya saya harus berjuang keras untuk bisa membuktikan bahwa anak Sidikalang yang juga anak Medan ini bukan kaleng-kaleng, malu nanti kita se Indonesia"ujar Ebdi Berutu.



Pria kelahiran tahun 1969 ini sejak tahun 1990 sudah aktif memperjuangkan tanah ulayat Pakpak yang dikuasai PT Gruti. Perjuangannya bersama sesepuh dan warga membuahkan hasil bahkan menjadi kabupaten dengan nama Pakpak Bharat. Alumni Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) ini, terus memperjuangkan melalui organisasi berafiliasi dengan PDI P melakukan banyak gebrakan luar biasa tidak hanya untuk kampung halaman, juga untuk Sumatera Utara. Bapak satu anak ini bahkan akrab dan bersahabat dgn Rektor UNHAN Letjen TNI Jonni Mahroza dan Laksda TNI ( pur) Nazali Lempo SH.MH.M.Tr Opsla.CHRMP.

Uniknya, Ebdi Berutu bukan kategori aktifis atau tokoh pemuda yang suka membuka dirinya ke hadapan publik. 'Namanya pejuang. Kerja keras, niat tulus, terus belajar dan tak pernah menyerah, itu modal utama. Kalau mau populer, pilih jadi artislah, "jawab Ebdi Berutu sambil tertawa.

Ebdi dikenal banyak politisi, saat pemilihan Presiden yang dimenangkan Jokowi di periode pertama, Ebdi sudah terlibat sebagai relawan dan pengurus organisasi pendukung Jokowi. Menjelang Pemilu 2024 Ebdi Berutu aktif di Jakarta dan Solo sebagai salah satu tokoh pergerakan Gibran Center.
Setelah setahun lebih terbentuk, Gibran Center yang sukses memenangkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 akhirnya menjadi Organisasi yang sudah terdaftar di Kemenkumham.

Rakernas perdana Gibran Center dengan Ketua Umum Marsudiyanto yang akrab dipanggil pak lek berhasil membentuk Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di 34 propinsi di Indonesia bahkan di Malaysia dan Australia. "Jumlah peserta yang mendaftar tadinya 450 orang dari seluruh Indonesia, ternyata pada pelaksanaan hadir pula calon pengurus dari Maluku, NTT hingga Papua. Itu mengagetkan dan mengharukan . Tidak menyangka ternyata relawan sangat antusias dengan Gibran Center, ' tambah Ebdi.

Ebdi yang tinggal di kawasan Medan Helvetia dan kini lebih sering di Jakarta sebagai pengurus. Rakernas yang menghadirkan banyak tokoh-tokoh besar ini juga menghadirkan sejumlah artis ibukota. Di antaranya Ginanjar, Azis Gagap, Jokowi Kawe, Bu Mega, Daus Mini. (Rel/Kyo)