Highlight

6/random/ticker-posts

Header Ads Widget

sumutonline'

Warga Desa Sipangko Berqurban 12 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing



Tapanuli Selatan, Sumol - Sebanyak 12 ekor sapi dan 1 ekor kambing menjadi qurban masyarakat Desa Sipangko, Kecamatan Angkola Muaratais, Tapanuli Selatan pada Idul Adha 1445 H, atau lebaran haji 2024. Jika dibandingkan lebaran haji tahun lalu, tahun ini terjadi peningkatan 2 ekor sapi.

"Ada peningkatan 2 ekor sapi dari Lebaran Haji tahun lalu. Alhamdulillah penyembelihan berjalan lancar tanpa kendala. Semua yang berqurban ikut menyaksikan saat qurban mereka disembelih." ujar Azan Sinaga Kepala Desa Sipangko.

Tinggal Menghitung Hari, Bupati Tapsel Ingin Pelaksanaan MTQ Ke-39 Tingkat Provinsi Sumut Berjalan Sukses




Untuk penyembelihan hewan qurban di Desa Sipangko dilaksanakan di dua tempat. 10 ekor sapi dan 1 ekor kambing disembelih oleh Panitia Qurban Masjid Raya Nurul Falah, kemudian 2 ekor sapi disembelih Panitia Qurban Masjid Taqwa Muhammadiyah.

"Untuk daging qurban nantinya kita bagikan untuk masyarakat Desa Sipangko dan juga sebagian diantaranya kita distribusikan ke luar desa. Kita ingin semuanya kebagian," lanjut Azan Sinaga.

Lebih jauh Azan Sinaga menambahkan, khusus di Masjid Taqwa Desa Sipangko, usai sholat Dzuhur diadakan makan bersama anak yatim/piatu se Desa Sipangko. (Rafa)