Highlight

6/random/ticker-posts

Header Ads Widget

sumutonline'

Kades Sipangko Lepas Keberangkatan 6 Calon Jemaah Haji



Tapanuli Selatan, Sumol - Pemerintah Desa Sipangko, Rabu (05/06/2024) melepas 6 orang calon jemaah haji asal Desa Sipangko Kecamatan Angkola Muaratais Tapanuli Selatan, di Masjid Raya Nurul Falah Desa Sipangko. Pemberangkatan ini dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta ratusan masyarakat Desa Sipangko.

6 orang jemaah Calon Jemaah Haji asal Desa Sipangko yang tergabung Kloter 23 KNO asal Tapanuli Selatan ini yakni, Ahmad Fahrin Sinaga beserta Istri Nelly Sumiati Dalimunthe, Kemudian Syahriful Asli Sinaga beserta Istri Nurhamidah Pulungan dan Pasangan suami istri Zainul Harahap dan Tieram Siregar.

Bupati Tapsel Beberkan Pencapaian Prevalensi 2023 dan Target Percepatan Penurunan Angka Stunting 2024

"Kami warga Sipangko merasa senang dan bahagia atas keberangkatan 6 orang calon jemaah haji ini, mudah mudahan mereka sehat dan dipermudah Allah Swt dalam melaksanakan rukun ibadah haji dan menjadi haji mabrur. Saya yakin dan percaya, semakin banyak haji dan hajjah di Desa Sipangko ini, tentu akan membawa rahmat Allah Swt kepada desa kami" ujar Muhammad Azan Sinaga Kepala Desa Sipangko.



Acara pelepasan calon jemaah haji di Desa Sipangko ini, didahului pemberian makan kepada calon haji, kemudian kata kata selamat dari tokoh masyarakat dan doa bersama.

"Kita berharap tahun tahun depan, akan semakin banyak jemaah haji dari Desa Sipangko ini. Kami mendoakan agar menjadi haji yang mambrur dan membawa rahmat bagi seluruh masyarakat Desa Sipangko." sambut Monang Harahap Tetua Adat Masyarakat Sipangko.

Calon Haji dari Desa Sipangko ini, akan bergabung dengan 220 orang calon jamaah haji dari Tapanuli Selatan di Masjid Sahrun Nur di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan.

Di Masjid ini, Bupati Tapanuli Selatan Haji Dolly Parlindungan Pasaribu akan melepas ke 220 calon jemaah ini menuju Asrama Haji Medan. Calon Jemaah Haji ini dijadwalkan berangkat (Take off) dari Bandara Kuala Namu menuju Mekkah pada Jumat 7 Juni 2024 pukul 12.44 WIB. Diperkirakan tiba di Jeddah pada hari yang sama pukul 18.04 Waktu Arab Saudi. (Azan Sinaga)