Highlight

6/random/ticker-posts

Header Ads Widget

sumutonline'

Bupati Tapsel Haji Dolly Pasaribu Hadiri Silaturrahmi Naposo Nauli Bulung Sapanyusunan



Tapanuli Selatan, Sumol - Bupati Tapanuli Selatan Haji Dolly Pasaribu didampingi Ketua TP PKK Tapanuli Selatan Ny. Rosalina Dolly Pasaribu, Sabtu malam (01/06/2024) menghadiri acara Silaturrahmi Naposo Nauli Bulung Sapanyusunan se Kabupaten Tapanuli Selatan, di Bagas Godang Hakuriaan Muaratais, Kecamatan Angkola Muaratais.

Acara bertajuk anak muda atau naposo dan nauli bulung ini, dihadiri ratusan Ketua Naposo Nauli Bulung mulai dari Angkola Julu hingga Kecamatan Tano Tombangan.

Kehadiran Bupati Tapsel dalam acara ini memberi kesan tersendiri bagi naposo nauli bulung dan masyarakat Muaratais. Tampil enerjic dengan style anak muda, Bupati Dolly Pasaribu membuat suasana menjadi hangat dan meriah. Bersama Ny. Rosalina Dolly Pasaribu, Bupati Dolly tampil meriah dengan membawakan kuis berhadiah untuk masyarakat yang hadir. Bahkan dari atas pentas, Bupati Dolly dan Ny. Rosalina Dolly Pasaribu berduet menghibur warga dengan membawakan lagu Madu dan Racun dari penyanyi Arie Wibowo.

Bupati Tapsel Desak PB HMI Untuk Revitalisasi Kediaman Profesor Lafran Pane

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, pentingnya pembinaan Naposo dan Nauli Bulung agar berani tampi dan berprestasi terutama dalam dunia Budaya dan Seni.

"Untuk ke depan, seperti sanggar tari Naposo Nauli Bulung Sapanyusunan ini, melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Tapanuli Selatan agar bisa lebih diberdayakan lagi, sehingga memberikan motivasi. Seperti saat, ini kita memberangkatkan tim kesenian yang akan tampil di Thailand, Malaysia dan Turki. Mudah mudahan dari Muaratais juga akan ada nantinya, sehingga turis akan lebih banyak datang Tapanuli Selatan" ujar Haji Dolly Pasaribu Bupati Tapanuli Selatan.

Sementara itu, Zulkarnaen Dalimunthe Raja Hakuriaan Muaratais sekaligus Pembina Pelindung Naposo Nauli Bulung Sapanyusunan dalam arahannya menyampaikan, Naposo Nauli Bulung Sapanyusunan akan selalu siap mendukung pemerintah dalam pembinaan generasi muda.

"Kita akan selalu siap mendukung pemerintah dalam pembinaan generasi muda terutama naposo nauli bulung dalam bidang seni dan budaya" ujar Zulkarnaen Dalimunthe.

Acara bertajuk Silaturrahmi Naposo Nauli Bulung Sapanyusunan ini, selain dihadiri generasi muda Naposo Nauli Bulung Sapanyusunan, juga beberapa OPD Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan, Camat Angkola Muaratais, Kades se Angkola Muaratais serta Tokoh Masyarakat dan budaya Muaratais. (Azan Sinaga)