Highlight

6/random/ticker-posts

Header Ads Widget

sumutonline'

Baznas Tapanuli Selatan Serahkan Zakat di Desa Sipangko



Tapanuli Selatan, Sumol - Baznas Tapanuli Selatan, Jumat siang (31/05/2024) menyerahkan zakat kepada yang berhak menerima atau Asnaf, di Masjid Raya Nurul Falah Desa Sipangko Kecamatan Angkola Muaratais.

20 orang warga yang menerima zakat, berasal dari Desa Sipangko, Desa Hutaholbung dan Desa Basilambaru Kecamatan Angkola Muaratais. Penyerahaan dilakukan secara bersama oleh Pengurus Baznas, Camat Angkola Muaratais dan Kepala Desa.

"Zakat ini berasal dari PNS/ASN Guru dan Kepala Sekolah se Kecamatan Angkola Muaratais" ujar H. Amsir Saleh Siregar Pengurus Baznas Kabupaten Tapanuli Selatan didampingi Al Ustadz Habibullah Lubis Pengurus Baznas Kecamatan Angkola Muaratais.

Tim Evaluasi Desa Binaan Provsu Kunjungi Desa Sorimanaon Tapsel

Sementara itu, Camat Angkola Muaratais Drs. Aswid Parmonangan Dalimunthe mengatakan, pihak kecamatan dan Kepala Desa hanya memfasilitasi penyerahan zakat ini.

"Kita dari kecamatan dan para kepala desa hanya memfasilitasi penyerahan zakat. Kepala deaa yang menentukan siapa siapa warga yang berhak menerima," ujar Drs. Aswid Parmonangan Dalimunthe.

Acara penyerahan zakat ini, dihadiri oleh Kepala Desa Sipangko, Kepala Desa Hutaholbung dan Kepala Desa Basilambaru serta Sekcam Angkola Muaratais Dedi Isnandar Harahap. (Azan Sinaga)