Presiden Jokowi saat tiba Riyadh, Arab Saudi, Minggu (14/4) pukul 08.50 Waktu Setempat (WS) atau pukul 12.50 WIB. (Foto: BPMI)

Masa Tenang, Jokowi dan Sandi Umroh

Jakarta, SumutOnline-Memasuki hari tenang kampanye, setelah melewati dua pekan masa kampanye, calon presiden nomor urut 01 Jokowi bersama ibu negara Iriana langsung terbang ke Makkah pada Sabtu (13/4/2019) malam guna menjalankan ibadah umroh.

Cuaca cerah menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Bandara Internasional King Khalid, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (14/4) pukul 08.50 Waktu Setempat (WS) atau pukul 12.50 WIB.

Di bandara tersebut Presiden dan Ibu Iriana disambut antara lain oleh Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh dan Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar Al Saud serta Menteri Perdagangan dan Investasi Majid Bin Abdullah Al Qasabi.

Rencananya pada siang hari waktu setempat, Presiden akan menghadiri undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud untuk jamuan santap siang bersama dan dilanjutkan dengan pertemuan di Istana yang berada di Riyadh.

Setelah bertemu dengan Raja Salman, pada petang, Presiden akan bertemu dengan Putra Mahkota Muhammad bin Salman.Malam harinya, Presiden dan Ibu Iriana akan bertolak ke Jeddah. Dari Jeddah, Presiden dan Ibu Iriana akan melanjutkkan perjalanan menuju Makkah untuk menunaikan ibadah umrah.

Umroh juga dilakukan cawapes nomor urut 02 Sandiaga Uno bersama sang istri Nur Asia yang bertolak dari Indonesia menuju Makkah, pada Minggu dinihari (14/4/2019).

Melalui akun Twitter miliknya, @nurasiauno, Nur Asia mengunggah video tengah berada di sebuah bandara.

“Bismillah Langsung ke airport setelah debat untuk menjalankan ibadah umroh. Mohon do’a nya teman-teman semua Alhamdulillah sempat bertemu dengan Atheera dan Amyra anak-anakku yang baru saja sampai dari USA. Please take care of Sulaiman ya cantik love you all so much,” tulis Nur Asia.

Jokowi dijadwalkan akan bertolak dari tanah suci pada Senin besok, sementara Sandiaga akan kembali ke Indonesia keesokan harinya, Selasa (16/4/2018).

Diberitakan, saat ini Jokowi berada di Jeddah dan dijadwalkan akan dijamu makan siang oleh Raja Salman, serta akan bertemu dengan putra Mahkota Kerajaan Saudi Arabia, Mohammad Bin Salman di Istana kerajaan. (ist)

 

Check Also

Edan ! Nenek Lumpuh 87 Tahun Diperkosa Tetangga

Tanjungbalai, SumutOnline –Nasib nek H (87) warga Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, kota Tanjungbalai bak …