Jelang Pilpres, Kodim 0201/BS Gelar Simulasi Pengamanan Kerusuhan

Medan~Sumut Online Ratusan personel TNI-Polri se Garnizun Kota Medan menggelar geladi simulasi pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 di Lapangan Benteng, Jln Pengadilan No.8 Medan, Rabu pagi (23/1/2019) pukul 09.00 Wib.

Keterangan dirangkum dari Komandan Kodim 0201/BS Medan, Kolonel Inf Yuda Rismansyah melalui Pasi Intel Kodim 0201/BS, Mayor Czi Andri Prasetyo Wibowo menjelaskan, geladi simulasi Apel Pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 Kota Medan ini dipimpin oleh Danyon A Brimob Binjai AKBP Nugroho, sedangkan pelaksanaan simulasi Apel Pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 Kota Medan akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 25 2019 di Lapangan Benteng Medan.

“Ada sekitar 291 personel TNI-Polri yang terlibat dalam simulasi apel pengamanan Pemilu 2019 Kota Medan ini,” kata Mayor Andri.

Dari jumlah 291 personel apel simulasi Pam Pileg dan Pilpres 2019 Kota Medan itu, sebanyak 164 di antaranya dari Polri yang dipimpin langsung Danyon A Brimob Binjai, AKBP Nugroho.

Kemudian, 5 personel dari Rindam I/BB yang dipimpin Mayor Arh Baginda Harahap, 10 personel Kodim 0201/BS, 32 personel Yonkav 6/Naga Karimata, Asam Kumbang, Sunggal, dan masing-masing 40 personel dari Yonarmed 2/105 Kilap Sumagan, Deli Tua, serta Yonarhanud 11/Wira Buana Yudha, Binjai.

Pelaksanaan geladi apel simlulasi Pam Pileg dan Pilpres 2019 Kota Medan ini diawali dengan pengecekan kesiapan seluruh personel TNI-Polri oleh Mayor Arh Baginda Harahap dari satuan Rindam I/BB, yang dilanjutkan pelaksanaan briefing yang dipimpin AKP Wayan dari satuan Brimob.

Dikesempatan itu, Dansat A Brimob Binjai, AKBP Nugroho dalam pengarahannya kepada seluruh pasukan peserta apel simulasi Pam Pileg dan Pilres 2019 Kota Medan menerangkan, pelaksanaan kegiatan geladi ini untuk mematangkan persiapan acara pada Jumat (25/1/2019).

“Besok, kegiatan apel ini ditinjau langsung oleh Pangdam I/Bukit Barisan bersama Kapolda Sumut. Karenanya, kita semua perlu melakukan persiapan semaksimal mungkin, dan melaksanakan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 di Kota Medan dengan semangat, sesuai tugas pokok masing-masing,” ucap AKBP Nugroho mengakhiri. (Sumber: Sintel_dim 0201/BS)

Check Also

Tanggapi Somasi Prof Zainuddin, BBH UISU : Semua Sudah Sesuai Aturan UISU Tidak Ada Konflik

Medan~Sumut Online – Biro Bantuan Hukum UISU (BBH UISU) melalui Dani Sintara, S.H, M.H selaku Direktur memberikan …