Peduli Masyarakat, Satgas Pamtas 126/KC Gelar Pengobatan “Jemput Bola”

Ampas~Sumut Online– Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Ampas melaksanakan pengobatan door to door yang dipimpin oleh Komandan Pos Ampas beserta Tim Kesehatan di Kampung Ampas, Distrik Waris Kabupaten Keerom.(selasa,11/12/2018)

Jauhnya jarak tempuh dan minimnya sarana transportasi menuju ke Puskesmas membuat warga sulit untuk berobat sehingga masyarakat lebih memilih pelayanan kesehatan di Pos Ampas yang paling dekat.

Dari permasalahan tersebut Komandan Pos Ampas Letda Inf Irwansyah melaksanakan pengobatan door to door untuk membantu pelayanan kesehatan sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat Kampung Ampas yang merupakan daerah binaan teritorial Pos Ampas.

Pengobatan Door to door ini dilaksanakan dengan memberikan pengobatan langsung mendatangi rumah warga yang sakit terutama bagi warga yang sudah lanjut usia. Tim kesehatan dengan membawa alat peralatan dan obat-obatan langsung mendatangi rumah-rumah warga yang sakit untuk melaksanakan pengobatan.

Pelaksanaan pengobatan door to door ini telah dilaksanakan pengobatan kepada warga yang sakit, yaitu Ibu Mariam umur 60 tahun keluhan nyeri dan diare, Bapak Rizal umur 55 tahun keluhan demam, Lilis umur 5 tahun keluhan gatal-gatal, Bapak Keti umur 41 tahun keluhan luka karena terjatuh dan masih banyak warga yang telah terbantu pengobatannya.

Kedatangan Tim Kesehatan Pos Ampas di sambut gembira warga kampung Ampas. Warga kampung berterimakasih mereka mendapatkan pelayanan kesehatan langsung dirumahnya dan tidak harus jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Komandan Pos Ampas menyatakan bahwa kami akan membantu masyarakat untuk meningkatkan kesehatan warga dengan cara mendatangi rumah warga yang sakit yang tidak bisa datang ke Puskesmas. Komandan Pos juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan selalu diprogramkan sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan semakin mendekatkan Pos Ampas dengan masyarakat.(R_Pendam I/BB)

Check Also

Sejarah Buktikan Sumatera Utara Pelopor Pers di Indonesia

Medan, SumutOnline– Sumatera Utara terbukti menjadi pelopor pers di Indonesia. Hal itu tercatat jelas dalam …