Muhammad Idris (20) menikahi Inade, janda berusia 65 tahun -ist

Viral ! Nenek 65 Tahun Nikahi Pemuda 20 Tahun

Makassar, SumutOnline– Sepertinya pepatah lama yang menyebutkan, “Kalau cinta sudah melekat, gula Jawa rasa coklat,” menunjukkan kejayaannya lewat pernikahan spektakuler seorang pemuda asal Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan bernama Muhammad Idris (20) dengan Inade, janda berusia 65 tahun. Pernikahan beda usia 45 tahun ini sontak viral di dunia maya.

Foto-foto resepsi pernikahan keduanya  yang diunggah akun facebook Kassus Vindrank sontak dishare ribuan warganet. Apalagi acara yang digelar di kediaman mempelai wanita di Desa Corawali, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Rabu malam (24/10/2018) ini dihadiri banyak orang. Dengan menggunakan busana pengantin adat bugis sigerra, Idris dan Inade duduk bersanding di kursi pelaminan.

Diketahui, uang mahar yang dipersembahkan Idris untuk sang istri sebesar Rp10 juta bersama sejumlah mahar yang disepakati kedua belah pihak sebelumnya. Kisah cinta pasangan terpaut usia jauh ini bermula dari pertemuan  saat musim panen cengkeh di lokasi perkebunan Inade di Suli, Kabupaten Luwu Timur. Awalnya, Idris bersama pamannya memetik cengkeh di kebun Inade. Tak lama kemudian Idris bertemu Inade yang baru ditinggal meninggal suaminya.

Pertemuan yang terjadi berulangkali ini menyebabkan keduanya saling jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah. Pernikahan yang menghebohkan warga netizen ini sebenarnya bukanlah kisah romantic beda usia yang pertama.

Beberapa waktu lalu, pernikahan beda usia memang cukup menjadi perbincangan di media sosial ataupun pemberitaan. Sebut saja pernikahan antara Slamet Riyadi yang berusia 16 tahun dengan nenek Rohaya yang berusia 71 tahun. Lalu ada pernikahan antara Daeng Sulaiman yang berusia 62 tahun dengan Diana Daeng Ngani yang berusia 18 tahun. (yp)

Check Also

Dua tahun Buron, Kejatisu Tangkap Alboin Siagian

Medan~SumutOnline– Dua tahun diburu, Alboin Siagian mantan pegawai Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Pemkab Deli Serdang diciduk …