Jembatan dan penyeberangan terowongan laut terpanjang di dunia -- Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Makau Bridge

Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Makau Terpanjang di Dunia

Tiongkok, SumutOnline– – Jembatan dan penyeberangan terowongan laut terpanjang di dunia — Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Makau Bridge  dibuka Rabu (24/10/2018)  memberikan dukungan besar untuk pariwisata regional. Jembatan ini menghubungkan Hong Kong dengan kota-kota di sepanjang Greater Bay Area di Tiongkok selatan, menghadirkan atraksi Makau dan Guangdong dalam jangkauan yang mudah dan menjadikan Hong Kong sebagai pusat bagi para pengunjung dari seluruh dunia untuk menjelajahi berbagai daerah yang menarik dan beragam.

Jembatan ini merupakan jalan gabungan dan terowongan lintas laut pertama di Greater Bay Area, yang membentang di sepanjang laut dari pulau buatan di dekat Bandara Internasional Hong Kong menuju Makau dan kota daratan Tiongkok yaitu Zhuhai. Dengan panjang 55 km, jembatan ini 20 kali lebih panjang daripada Jembatan Golden Gate di San Francisco.

Baja yang terdapat pada jembatan ini cukup untuk membangun 60 Menara Eiffel dan dirancang untuk bertahan selama 120 tahun, dua dekade lebih lama daripada umur jembatan lintas laut yang paling utama. Mega proyek ini akan menjadi landmark instan dan ikonis bagi Hong Kong dan Greater Bay Area, dan telah dinamai oleh Guardian sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Arsitektur Dunia Modern.

Jembatan ini akan mengonsolidasikan posisi Hong Kong sebagai pusat untuk perjalanan ke berbagai tujuan di Greater Bay Area, yang mencakup sembilan kota di Provinsi Guangdong dan dua Daerah Administratif Khusus. Jembatan ini berguna untuk mempersingkat waktu tempuh perjalanan dari Bandara Internasional Hong Kong menuju Zhuhai dari sebelumnya empat jam menjadi hanya 45 menit.

Pelabuhan Singgah Pertama yang Menyenangkan

Pelabuhan singgah pertama dari jembatan baru untuk para wisatawan adalah Pulau Lantau Hong Kong, rumah dari bandara internasional dan Disneyland serta destinasi yang memikat dan indah sebagaimana adanya. Pengunjung dapat naik kereta gantung Ngong Ping 360 yang terkenal menuju patung Big Buddha dan Biara Po Lin, dan berjalan-jalan di sepanjang Wisdom Path, lintasan damai dan spiritual dengan pilar kayu berukir.

Untuk pengalaman budaya yang autentik, pengunjung dapat menuju ke Desa Perikanan Tai O dengan rumah panggungnya yang khas. Jembatan ini akan terlihat jelas selama perjalanan dengan kapal dari Tung Chung ke Tai O atau dari tumpangan di kereta gantung.

Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Makau menempatkan beragam atraksi budaya di Makau dan Guangdong yang mudah dijangkau di Hong Kong, termasuk reruntuhan St. Paul di Makau yang menakjubkan, Patung Gadis Nelayan di Zhuhai, Kaiping Diaolou, Seven Star Crags di Zhaoqing dan banyak lagi.  Kini pengunjung bisa merasa lebih nyaman dengan gabungan tempat-tempat wisata di Hong Kong dan Greater Bay Area dalam satu rencana perjalanan ke banyak tempat tujuan. (yp)

Check Also

Perjalanan Spektakuler 4 Ekor Beruang Ussuri

Tokyo, SumutOnline– Empat beruang coklat Ussuri yang terancam punah – Riku, Kai, Hanako, dan Amu …