Pangdam I/BB Apresiasi Babinsa Dalam Perangi Narkoba

Medan~SumutOnline Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI M.S Fadhilah apresiasi tindakan bintara pembina desa (Babinsa) jajaran Kodim 0201/BS Dam I/BB yang melakukan langkah cepat, tepat dan berani dalam rangka mencegah peredaran narkoba di wilayah Medan.

“Saya sangat apresiasi apa yang dilakukan prajurit Kodam I/BB tersebut telah berhasil mencegah dan turut memerangi peredaran narkoba di wilayah kota Medan, “tegas Pangdam I/BB, Senin (22/10/2018) malam.

Selain itu, Pangdam I/BB juga salut dan bangga karena Babinsa begitu cepat merespon laporan masyarakat yang resah terhadap adanya peredaran narkoba yang semakin marak.”Respon prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa itu sangat tepat dan cepat sehingga berhasil menggerebek pesta narkoba, “sebut Pangdam I/BB.

Pangdam I/BB menyatakan bahwa Narkoba adalah musuh kita semua yang harus kita cegah dna berantas hingga ke akar-akarnya. “TNI berkomitmen penuh untuk memberantas narkoba,khususnya di wilayah Sumut, Kodam I BB, bersama Poldasu, Pemda Sumut dan berbagai komponen bangsa sepakat untuk terus bersinergi dalam pemberantasan masalah narkoba, “tegasnya.

Untuk memerangi narkoba, lanjut Pangdam I/BB, perlu kerjasama pihak Kepolisian, BNN dan TNI serta masyarakat.”Siapapun terlibat narkoba,pasti disikat dan kasusnya dilanjutkan ke penegak hukum, “tandas Pangdam I/BB.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,
dua Babinsa jajaran Kodim 0201/BS Medan berhasil mengamankan 23 paket sabu, dan satu butir pil ineks dari lokasi pesta narkoba di Jalan Bajak I, Lingkungan 1, Kel. Harjosari 2, Kec. Medan Amplas, Kota Medan, Minggu malam (21/10/2018) pukul 20.55 Wib.

“Penggerebekan dilakukan dua Babinsa dari Koramil 04/Medan Kota, Sertu Robert Pakpahan, dan Sertu S Siregar dari Koramil 08/Medan Johor, setelah sebelumnya mendapat bocoran informasi dari warga masyarakat sekitar pukul 19.30 Wib,” ucap Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Yuda Rismansyah melalui Pasi Intel Mayor Kav Prima Wahyudi dalam press reales, Senin (22/10/2018).

Dijelaskan Mayor Prima, sebelum menggerebek, dua Babinsa itu terlebih dulu melapor kepada Danramil masing-masing yang kemudian memerintahkan untuk melakukan pengamanan dan berkoordinasi dengan kepala lingkungan setempat.

Namun, saat kedua Babinsa menuju TKP yang berada di gang sempit dan gelap, tiba-tiba muncul beberapa orang yang diduga sebagai pelaku. Melihat ada dua prajurit TNI datang, para pelaku langsung melarikan diri.

“Awalnya kedua Babinsa berencana mengejar, namun arah kaburnya para pelaku ke daerah gelap dan banyak lorong, akhirnya keduanya memutuskan untuk membatalkan dan hanya memeriksa lokasi yang diduga sebagai tempat pesta narkoba,” urai Mayor Prima.

Dari hasil penggeledahan lokasi, kedua Babinsa menemukan sebuah bungkusan plastik berwarna biru yang kemudian melaporkannya kepada Danramil 08 dan Danramil 04. Atas perintah Danramil, bungkusan itu selanjutnya diamankan ke Kantor Koramil 04/MK.

*Dari dalam bungkusan itulah ditemukan sejumlah barang bukti. Yakni 23 paket sabu siap edar, 1 butir ineks, 1 buah kaca pirex diduga berisi bekas sabu, 2 buah mancis, 1 bungkus plastik klip bening ukiran kecil, dan sedotan,” ungkap Pasi Intel Kodim 0201/BS meneruskan laporan Danramil 04/MK, Mayor Arh Nirmawan kepada Dandim 0201/BS. (Red)

Check Also

Pemko Tanjungbalai Hibah Tanah 9.797 m2 ke Pemprovsu

Medan, SumutOnline – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) menerima hibah sebidang tanah seluas 9.797 …