Mayat Dengan Tangan dan kaki Terikat ditemukan Ngapung di Sungai Talun Kenas

Deli Serdang~SumutOnlineSesosok mayat tanpa identitas ditemukan warga mengapung di Sungai Belumai, tepatnya di Dusun I Tungkusan, Desa Tadukan Raga, Kecamatan STM Hilir, Kamis (11/10/2018) sekira pukul 09.00 Wib pagi tadi.

Jasad berjenis kelamin laki-laki dan diperkirakan berusia 30 tahun itu diduga merupakan korban pembunuhan karena ditemukan tewas dengan kondisi kaki dan tangan terikat tali nilon.

Kapolsek Talun Kenas, AKP Hotman Samosir, dalam keteranganya menyebutkan, saat ditemukan, jasad itu mengenakan kaos putih bertulisan Desse.

“Tangan korban terikat tali nilon warna kuning ke belakang badan, kaki juga terikat tali nilon warna kuning. Kondisi mayat sudah membengkak dan mengapung diatas air diperkirakan sudah tenggelam lebih kurang 3 hari,” kata Samosir.

Jasad itu pertama kali ditemukan warga setempat bernama Faisal (29) dan Jaya (53). Temuan itu kemudian dilaporkan kepada Hasbullah Hadi (40) selaku Kepala Dusun I Tungkusan, Desa Tadukan Raga, yang kemudian meneruskannya ke pihak kepolisian.

“Sekira pukul 11.30 Wib, kita sudah tiba di lokasi bersama bersama Kanit Reskrim, Ipda R Gultom untuk melakukan cek dan olah TKP, dengan bantuan masyarakat setempat,” kata Kapolsek.

Pihak Polsek Talun Kenas kemudian berkoordinasi dengan Tim Inafis dan Reskrim Polres Deliserdang. “Kita masih melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan di sekitar lokasi,” kata Kapolsek.

Terpisah  Kasat Reskrim Polres Deliserdang, AKP Bayu Samara menerangkan, kondisi korban memang dalam keadaan terikat tali nilon. “Untuk sementara, diduga korban pembunuhan melihat kondisi korban terikat , namun kami belum masih melakukan penyidikan identitas korban yang tidak ditemukan .

Selanjutnya, jasad tersebut akan dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan untuk proses otopsi. Sementara Kacuk warga sekitar mengatakan tak mengenal jasad korban. “Sepertinya bukan orang kampung sini itu dihanyut dari hulu sungai kemungkinan,” pungkasnya.(R_mo)

Check Also

Kepala Pengamanan Lapas Tanjung Gusta Medan Ditahan Pasca Tabrak Mati 1 Orang

Medan~SumutOnline– Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KP Lapas) Klas I Tanjung Gusta, Sumatera Utara, M Pithra Jaya …