Ratna Sarumpaet Dipukuli OTK, Prabowo Datang Menjenguk

Jakarta~SumutOnline Beredar sebuah foto di media sosial menampakkan sosok wanita dalam kondisi babak belur, Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean membeberkan jika wanita yg babak belir tersebut adalah aktivis bernama Ratna Sarumpaet. Saat ini, Ratna tengah dirawat di rumah sakit.

“Ya kami memang mendapat info bahwa Ratna mengalami penganiayaan oleh sekelompok orang,” kata Ferdinand, Selasa (2/10/2018).seperti dikutip dari polhukam. Id

Ferdinand menuturkan, sampai sekarang pihaknya belum mengetahui siapa pelaku dari pemukulan Ratna Sarumpaet tersebut.

Kemudian, Ratna juga belum bisa memberitahu pelaku yang menganiayanya tersebut. Ferdinand menduga, kemungkinan Ratna taruma.

“Namun hingga sekarang, kami belum mendapat informasi langsung siapa pelaku dan peristiwa itu dimana karena Ratna belum mau bicara karena masih trauma,” kata Ferdind.

“Jadi info yang kami terima baru membenarkan bahwa penganiayaan itu benar terjadi,” tandas Ferdinand.

PRABOWO JENGUK RATNA SARUMPAET

Usai heboh mengenai pemberitaan pemukulan terhadap aktivis yang gencar menyuarakan #2019 Ganti Presiden itu, Prabowo Subianto yang juga calon Presiden RI Nomor Urut 2 langsung menyambangi Ratna Sarumpaet guna menanyakan kabar kebenaran dan kronologis terjadinya kejadian tersebut. Pertemuan antara Prabowo dan Ratna digelar sore ini, Selasa (2/10/2019). Demikian di ditulis oleh Waketum Gerindra Fadli Zon lewat akun Twitter pribadi miliknya.

Prabowo saat menjenguk Ratna Sarumpaet

“Pak @prabowo mendengar cerita penganiayaan terhadap Mbak @RatnaSpaet. Penganiayaan ini suatu sikap pengecut dan biadab,” ujar Fadli seperti dilihat di akun twitternya, @fadlizon, pukul 16.15 WIB.

Informasi Prabowo dan Ratna sedang melakukan pertemuan juga disampaikan Koordinator Jubir Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, lewat akun Twitter @Dahnilanzar sesaat lalu.

“Sekarang Pak @prabowo sedang bertemu di suatu tempat dengan Bu @RatnaSpaet karena beliau khawatir dan takut karena trauma merasa terancam,” terang Dahnil.

Setelah pertemuan, Prabowo dijadwalkan akan menyampaikan keterangan kepada awak media.

“InsyaaAllah Pak Prabowo akan menyampaikan pernyataan sore ini terkait penganiayaan terhadap Ratna Sarumpet. Kami tidak ingin kasus seperti ini terulang,” demikian Dahnil.

Sebelumnya Ratna diketahui sedang dalam pemulihan pasca dianiaya oleh sekelompok orang tidak dikenal di Bandung, Jawa Barat.

Dalam foto yang diposting Fadli, terlihat Prabowo duduk berdua dengan Ratna. Ketum Gerindra itu mengenakan batik, sementara Ratna memakai pakaian putih dengan jilbab abu-abu.

Muka Ratna sudah tidak terlalu bengkak seperti pada foto-foto sebelumnya yang beredar. Namun masih tampak sedikit bekas lebam di wajahnya. (Ryn_dai/JPN)

Check Also

Jenazah Pertama Korban Lion Air Berhasil Teridentifikasi

Jawa Timur~SumutOnline– Pasca jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 Basarnas dan tim berhasil menemukan dan mengidentifikasi …