Bisnis Prostitusi Terungkap, Gadis ini Dibandrol 12 juta Sekali “gituan”

MEDAN~ SumutOnline– Dua orang pelaku Human Traficking di kota medan berhasil diringkus Tim Pegasus Polsek Medan Kota.Selasa (25/9/2018.

Dua tersangka yang berhasil diamankan Tim Pegasus berinisial MAD warga jalan Selam, Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Kecamatan Medan Denai dan NY, warga Jalan Pembangunan III, Karakatau Medan di hotel Danau Toba, Jalan Imam Bonjol, Kota Medan.

Dua pelaku yang masih berstatus pelajar ini diamankan saat tim Pegasus Polsek Medan Kota sesaat setelah mendapatkan informasi bahwa adanya tindak penjualan manusia (traficking) yang dilakukan ke dua pelaku terhadap seorang perempuan di bawah umur yang berstatus pelajar.

Mendapatkan informasi tersebut, personil Polsek Medan Kota melakukan penyelidikan dan penyamaran. Kemudian petugas berpura-pura memesan kepada tersangka NY melalui telepon selular dengan iming-iming akan memberikan uang senilai RP 12.000.000 kepada tersangka.

Setelah melakukan negosiasi, kemudian petugas memesan satu kamar hotel di Hotel Danau Toba Jalan Imam Bonjol medan untuk memancing tersangka. Selang beberapa lama, tersangka bersama si cewek berparas cantik tiba di lokasi hotel. Petugas yang melihat kehadiran tersangka bersama korban langsung mengamankan tersangka dan si cewek.

“Saat di interogasi, mereka mengakui perbuatannya. Di mana uang hasil dari transaksi tersebut hendak ingin dibagi rata. Akibat kejadian tersebut maka tersangka dan korban beserta barang bukti diboyong ke mako untuk diperiksa lebih lanjut oleh penyidik,” jelas Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani, Rabu (26/9/18).

Lanjut Revi, Dari penangkapan ini, Terungkap bahwa korban yang hendak dijual ini masih merupakan pelajar SMA, selain dari pelaku petugas juga mengamankan dua buah handphone dan dua sepeda motor yang digunakan tersangka untuk menjalankan aksinya.

“Kedua tersangka sudah kita amankan beserta korban. Kita masih mintai ketersangan mereka untuk penyelidikan lebih lanjut mana tau ada keterlibatan tersangka lain dalam aksi tersebut,” papar mantan Kasat Reskrim Polres Binjai ini.(Ryn).

Check Also

Kepala Pengamanan Lapas Tanjung Gusta Medan Ditahan Pasca Tabrak Mati 1 Orang

Medan~SumutOnline– Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KP Lapas) Klas I Tanjung Gusta, Sumatera Utara, M Pithra Jaya …