Pangdam I/BB Lantik Letkol Czi Eko Supri Setiawan Jadi Komandan Batalyon Zipur I/DD

Medan~SumutOnline Sejak Senin (10/9/2018), Komandan Batalyon Zeni Tempur (Danyon Zipur) I/Dhira Dharma resmi dipegang oleh Letkol Czi Eko Supri Setiawan.

Abituren Akademi Militer (Akmil) tahun 2000 ini menggantikan pejabat lama, Letkol Czi Rielman Yudha yang selanjutnya akan menempati posisi baru sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0312/Padang, Korem 023/Wirabraja, Kodam I/Bukit Barisan.

Acara serah terima jabatan (sertijab) Danyon Zipur I/DD ini dipimpin langsung Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah, bertempat di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Hadir di acara, antara lain, Kasdam I/Bukit Barisan, Brigjen TNI Hassanudin, para pejabat utama Kodam I/BB, Danpomdam I/BB, Danrem, dan Dandim jajaran Kodam I/BB, Danrindam I/BB, para Perwira staf, serta pengurus Persit KCK PD I/Bukit Barisan.

Dikesempatan yang sama, Pangdam I/BB juga memimpin sertijab Inspektur Kodam (Irdam) I/BB, dari Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi kepada Kolonel Inf R Sidharta Wisnu Graha. Selanjutnya, Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi menempati jabatan baru sebagai Pamen Mabes TNI (untuk Agen Madya pada Direktorat Reldalgiatops Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN)

Selain kedua perwira menengah (pamen) di atas, acara sertijab juga dilakukan terhadap Danyon Kavaleri (Danyonkav) 6/Naga Karimata, dari Letkol Kav Syamsul Arifin kepada Mayor Kav Jackie Yudhantara. Selanjutnya Letkol Kav Syamsul Arifin menjabat di posisi baru sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0204/Deliserdang, Korem 022/Pantai Timur, Kodam I/BB.

Tak hanya itu, Pangdam I/BB juga memimpin tradisi korps penerimaan Staf Ahli Pangdam I/BB bidang OMP (Operasi Militer Perang), Kolonel Inf Abdi Iman Sakti Zebua.

Terakhir, Pangdam I/BB juga memimpin sertijab Komandan Detasemen Intelijen Kodam (Danden Inteldam) I/BB, dari Letkol Inf Sri Marantika Beruh kepada Mayor Inf M Wirya Artha Diguna. Selanjutnya, Letkol Inf Sri Marantikan Beruh menjabat sebagai Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0201/BS, Medan.

Dalam kegiatan sertijab dan tradisi korps penerimaan dan pelepasan Irdam I/BB, Sahli Pangdam I/BB Bid OMP, Danyonkav 6/NK, Danyon Zipur I/DD dan Danden Inteldam I/BB ini, Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah menjelaskan, acara ini merupakan hal yang bisa di lingkungan TNI, yang tujuannya untuk penyegaran roda organisasi dan peningkatan kinerja satuan maupun prajurit.

Pangdam I/BB juga mengingatkan kepada pejabat baru yang telah bergabung untuk meneruskan kinerja dan prestasi baik dari pendahulunya.

Di kesempatan itu, Pangdam I/BB tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi beserta istri atas dedikasi dan pengabdian selama ini di Kodam I/BB, dan semoga di tempat tugas yang baru bisa terus meningkatkan prestasi.

Begitu pula kepada pejabat baru yang masuk Kodam I/BB, Pangdam berharap bisa melanjutkan apa-apa yang sudah baik yang dilakukan pejabat terdahulu, dan bahkan meningkatkannya di masa depan.

Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Pangdam I/BB didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB kepada Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi didampingi istri, serta dilanjutkan dengan ucapan selamat jalan dan selamat datang kepada pejabat yang meninggalkan Kodam I/BB, dan pejabat yang bergabung di lingkungan Kodam I/BB.(R_Z)

Check Also

Penuh Luka, Jasad Dipinggir Jalan Diduga Kuat Korban Pembunuhan

Deli Serdang~SumutOnline – Sesosok mayat ditemukan warga dengan banyak luka tusukan di sekujur tubuhnya di lahan garapan …