Pecahkan Rekor Muri, Tari Gemu FaMiRe Sukses Rayakan HUT TNI ke 73

Medan~SumutOnline Panglima Kodam (Pangdam) I/ Bukit Barisan, Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah menegaskan, tujuan lain dari digelarnya secara serentak Tari Gemu Famire di jajaran Kodam I/BB adalah untuk membangun soliditas dan sinergitas yang lebih padu di antara semua elemen bangsa.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB disela-sela pelaksanaan Tari Gemu Famire di wilayah Kodam I/BB bertempat di Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo Medan, Selasa (4/9/2018). Acara gebyar Tari Gemu Famire di Lanud Soewondo Medan ini diikuti lebih dari 8.000 peserta. Jumlah ini melebihi target dari yang diperkirakan sebanyak 7.000 peserta.

Kegiatan yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia ini dalam rangka perayaan HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2018, dan juga akan dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

Untuk wilayah Medan, acara berlangsung di dua tempat. Masing-masing di Lanud Soewondo Medan dan Lantamal I Belawan. Pada pelaksanaan di Lantamal Belawan jumlah peserta yang ambil bagian mencapai 4.000 lebih.

“Acara yang dirangkai dengan HUT ke-73 TNI ini merupakan salah satu upaya untuk menggalang sinergitas dan soliditas di antara semua elemen bangsa. Diharapkan sinergitas dan soliditas ini mampu menciptakan kondusifitas di wilayah Kodam I/BB khususnya, dan seluruh Indonesia umumnya,” ucap Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah.

Dijelaskan abituren Akmil 1988 ini, acara ini juga untuk mengangkat budaya dan membangun bangsa Indonesia agar ke depan lebih baik. Tak lupa, dikesempatan itu, Pangdam I/BB mengucapkan terimakasih kepada semua elemen yang terlibat, sehingga acara dapat berlangsumg sukses dan aman. Jumlah peserta, ujar Pangdam, juga melebihi target yang diharapkan.

“Pada pelaksanaan di Lanud Soewondo ini jumlah peserta 8.000 lebih dari perkiraan kita sekitar 7.000 peserta. Sedangkan di Belawan mencapai 4.000 lebih,” ujarnya.

Lanjut otang nomor satu di Kodam I/BB ini, selain unsur TNI AD, AU dan AL yang menjadi panitia, acara Tari Gemu Fa Mi Re ini juga diikuti berbagai unsur seperti kepolisian, pemerintah daerah, pemuda, mahasiswa dan pelajar. Juga PLN dan Telkom yang selama ini selalu menjadi mitra TNI.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga acara ini berlangsung sukses dan aman,” kata Pangdam.

Acara ini juga dirangkai dengan lounching apliasi E-Babinsa dan NSP Babinsa serta Lomba Melukis, Karikatur dan Band yang diinisiasi Kodim 0201/BS Medan.(yan)

Check Also

Usai Penggal Kepala Rimson, Firhot pun Tikam Kapolsek Paronggil

Dairi~SumutOnline –Usai bunuh Rimson Sitorus hingga leher nyaris putus, Firhot Nababan tikam Kapolsek Paronggil Polres Dairi, …