Warga Temukan Tengkorak Kepala Manusia Diladang Tebu Hamparan Perak.

Deli Serdang~ SumutOnline

Penemuan sesosok tengkorak kepala manusia di Dusun XX Sei Bederak Desa Klumpang Kecamatan Hamparan Perak,Deli Serdang Sumatera Utara pada Senin (27/8/2018) sontak menghebohkan warga sekitar. Tengkorak kepala yang ditemukan tanpa tubuh ini diduga kuat korban mutilasi dan dibuang ke areal perkebunan.

Petugas Polsek Hamparan Perak yang menerima laporan wargalangsung turun ke lokasi penemuan dan mengevakuasi tengkorak kepala manusia itu serta membawanya ke rumah sakit Bhayangkara Medan guna dilakukan otopsi.

Menurut keterangan saksi mata Fery, dirinya mengetahui adanya tengkorak manusia ketika melintas di sekitar lokasi perkebunan tebu milik PTPN II tersebut. Fery yang merupakan sopir penebang tebu langsung melaporkan temuan tersebut kepada warga yang selanjutnya diteruskan ke petugas Polsek Hamparan Perak.

“Karena terkejut melihat ada tengkorak, kemudian saya bersama warga mendatangi lokasi. Setelah dicek ternyata benar kalau itu tengkorak kepala manusia.” ucap Fery.
Temuan tengkorak kepala manusia tersebut tersiar ke pelosok kampung. Warga yang ingin menyaksikan langsung temuan itu berbondong-bondong padati lokasi kebun tebu PTPN II.

“Tadi ada warga memberitahukan kepada saya bahwa ada tengkorak kepala manuaia. Setelah dilihat ternyata benar ada,” kata Kepala Dusun (Kadus) XX Kelumpang kebun Kecamatan Hamparan Perak Agustino (45).
Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak, Iptu Pol Karya Tarigan ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan temuan tengkorak kepala manusia itu. “Benar. Dari hasil keterangan dokter Febrin Sinaga di Rs Bhayangkara Tengkorak yang ditemukan adalah Tengkorak Manusia Dewasa. Saat ini tengkorak tersebut disimpan di Kamar Jenazah Rs Bhayangkara Medan guna pemeriksaan lebih lanjut”. Kata Karya.(R_H_N)

Check Also

Pemko Tanjungbalai Hibah Tanah 9.797 m2 ke Pemprovsu

Medan, SumutOnline – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) menerima hibah sebidang tanah seluas 9.797 …