Ryan Sinaga Sukses Raih Kasad Award 2018.

Jakarta~SumutOnline  Untuk yang kedua kalinya Ryan Sinaga dengan portal berita onlinenya okebung.com nya terima penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). Kali ini, melalui Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun, Letkol Inf Robinson Tallupadang, SIP menerima plakat dan penghargaan juara III TMMD ke-102 Tahun 2018 kategori karya jurnalistik dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono.

Penyerahan Plakat beserta piagam dan uang pembinaan sebesar Rp7,5 juta yang diterima Dandim 0207/Simalungun mewakili Ryan Noer Sinaga, jurnalis dari portal berita militer www.okebung.com digelar di Balai Sudirman, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Pemberian penghargaan kepada para juara TMMD ke-102 Tahun 2018 dilakukan bersamaan digelarnya Rapat Kordinasi Tehnis (Rakornis) TMMD ke-103 Tahun 2018 di Balai Sudirman, Jakarta.

Kegiatan Rakornis TMMD ke-103 kali ini mengambil tema “TNI Manunggal Rakyat dalam Mewujudkan Desa yang Maju Sejahtera dan Demokratis”. Acara dihadiri seluruh komandan kodim (Dandim) dari seluruh jajaran TNI AD di Tanah Air.

Terpisah, Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Robinson Tallupadang didampingi Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/Bukit Barisan, Letkol Inf Roy Hansen J Sinaga menjelaskan, pihaknya merasa sangat bersyukur atas prestasi yang ditorehkan Ryan Noer Sinaga.

“Prestasi juara III kategori karya jurnalistik TMMD ke-102 Kodim 0207/Simalungun ini menjadi catatan tersendiri bagi satuan, di samping menjadi cemeti bagi jajaran di Kodam I/BB untuk menorehkan prestasi-prestasi lainnya pada TMMD berikutnya,” ucap Letkol Inf Robinson Tallupadang.

Senada dengan itu, Kapendam I/BB, Letkol Inf Roy Hansen J Sinaga menambahkan, prestasi bidang jurnalistik yang ditorehkan Ryan Noer Sinaga dalam pemberitaan dunia militer di Tanah Air, merupakan yang kedua kalinya.

Prestasi pertama diraih pada Februari 2018 lalu. Saat itu, Ryan Noer Sinaga sukses menyabet Kasad Award 2018 dan menerima penghargaannya langsung dari Jenderal TNI Mulyono.

Pria kelahiran Bandung ini sukses menyabet juara I dalam kategori jurnalis teraktif, dan terupdate yang memberitakan kegiatan TNI, khususnya TNI AD dalam setahun.(Red)

Check Also

Satgas Pamtas Yonif 613/RJA Berhasil Gagalkan Penyeludupan Narkoba di Pulau Sebatik

Sebatik~SumutOnline– Maraknya penyeludupan barang haram narkoba ke bumi pertiwi kian hari kian meresahkan, baik Darat, Laut, …