Aqsa berhasil menyabet medali emas di puncak klasemen akhir kelas endurance runabout open cabang olahraga Jet Ski di ajang Asian Games Minggu (26/8/2018). (ist)

Atlet Jet Ski Sumbang Emas ke 12

Jakarta, SumutOnline– Tambahan emas bagi Indonesia datang dari atlet Jet Ski Indonesia, Aqsa Sutan Aswar. Aqsa berhasil menyabet medali emas di puncak klasemen akhir kelas endurance runabout open cabang olahraga Jet Ski di ajang Asian Games Minggu (26/8/2018).

Atlet berusia 21 tahun ini mengungguli pejetski asal Thailand, Supathat Footrakul (368 poin) dan atlet dari Korea Selatan, Kim Jinwon (365 poin). Jumlah poin tersebut menjadikannya sebagai pengumpul poin tertinggi.  Medali perak menjadi milik atlet asal Uni Emirat Arab, Ali Allanjawi, yang berhasil memenangi final moto kedua dan ketiga di kelas endurance runabout open.

Aqsa Sutan Aswar lahir di Jakarta, 31 Desember 1997 adalah seorang olahragawan atau atlet jetski Indonesia. Ia berhasil meraih posisi juara pertama secara keseluruhan di masing-masing kategori Pro Runabout Limited dan Expert Runabout Limited dalam kejuaraan jetski Canadian Watercross Nationals di Belle River, Ontario, Kanada yang diselenggarakan pada tanggal 17 Juli 2011.

Aqsa merupakan adik kandung dari pejetski Aero Sutan Aswar yang berhasil menjadi juara III pada kompetisi jetski dunia, World Finals. Mereka berdua adalah putra dari Saiful Sutan Aswar, dan cucu dari Sutan Aswar, salah seorang perintis Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI). Disamping sebagai ayah, Saiful Sutan Aswar juga sekaligus manajer bagi mereka berdua. (yp)

Check Also

Kakek 80 tahun Bunuh Istrinya Karena Menolak Berhubungan Badan

Bone~SumutOnline– Sungguh malang nasib Hj.Isa (60) Warga Kabupaten Bone, Sulsel.Ia tewas Bersimnah darah akibat dibunuh oleh …