Mantan Pelipat Parasut Jafro Sabet Emas, Jokowi Koment

Jakarta, SumutOnline- Cabang olahraga paragliding (paralayang) mempersembahkan medali emasnya yang kedua bagi kontingen Indonesia, setelah Jafro Megawanto memimpin dalam nomor ketepatan mendarat putra, dalam lomba yang digelar di Gunung Mas, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (23/8/2018). Presiden Jokowi menulis status khusus untuk Jafro

Jafro meraih total nilai 27 menyisihkan 32 peserta lainnya, termasuk peringkat kedua Jirasak Witeetham dari Thailand yang memperoleh nilai 47, dan Chulso Lee dari Korea Selatan yang meraih medali perunggu dengan nilai 128.

Kemenangan Jafro Megawanto mendapat  perhatian Presiden Jokowi yang menyebutkan Jafro dulunya mantan pelipat parasut.

“Setiap hari melihat atlet paralayang, melipat parasut, diam-diam Jafro memendam mimpi untuk menjadi pilot paralayang,” tulis Presiden Jokowi melalui fanpage Facebook-nya, yang diunggahnya beberapa saat lalu.

Ditambahkan Presiden, kesempatan itu datang ketika ia akhirnya ikut berlatih di sekolah paralayang, lalu menjadi atlet.

Hari ini, Jafro Megawanto bahka meraih lebih dari sekadar mimpi menjadi atlet paralayang. Di venue paralayang, di kawasan Gunung Mas, Puncak, Kamis (23/8) pagi, Jafro meraih medali emas Asian Games 2018 dalam nomor ketepatan mendarat perorangan.

“Selamat Jafro Megawanto untuk emas ketujuh bagi Indonesia,” tulis Presiden Jokowi melalui cuitannya di akun twitter-nya @jokowi, beberapa saat lalu. (Setkab)

 

Check Also

Peduli Lombok, Kodam I/BB Kirim Bantuan

Bali~SumutOnline-Kodam 1/BB bekerjasama dengan yayasan sosial Angsapura Medan dan Perusahaan inti Sumut kali ini memberi …