HUT RI, Satgas Yonif 121/MK Papua Gelar Lomba Mancing

Papua, SumutOnline Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 73 tahun 2018 Satgas Yonif 121/MK menyelenggarakan berbagai perlombaan dan pertandingan bersama-sama masyarakat yang ada di daerah perbatasan negara dimana salah satu perlombaan atau pertandingan yang diselengarakan yaitu perlombaan mancing.

Perlombaan mancing ini diadakan di kolam ikan yang ada di Pos Komando Utama (Pos Kout) Satgas Yonif 121/MK yang berkedudukan di Kampung Arso Kota Keerom Papua pada Kamis 16/8/2018 dimana kegiatan tersebut digagas oleh Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) Yonif 121/MK Mayor Inf Indra Rukmana. Yang unik dan menariknya dalam perlombaan mancing kali ini adalah para peserta tidak dipungut biaya, bebas menggunakan Joran (alat pancing) dengan model macam-macam tanpa standar yang ditentukan dan juga diberi hadiah untuk kategori juara 1 sampai dengan juara 4 serta juara harapan 1 hingga juara harapan 4 dan ikan-ikan yang berhasil dipancing oleh para peserta boleh dibawa pulang.

Masyarakat berbondong-bondong datang ke kolam pancing di Pos Kout Satgas Yonif 121/MK dengan membawa joran masing-masing ada yang menggunakan joran yang sudah modern maupun joran-joran tradisional yang dengan hanya menggunakan batang pelepah pohon sagu yang diikatkan senar pancing. Masyarakat yang datang juga bukan hanya dari Kampung Arso Kota saja namun juga dari kampung-kampung lainnya baik yang datang untuk ikut lomba maupun hanya menonton saja. Para peserta lomba mancing yang yang hadir lebih orang 100 orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dan perlombaan dimulai pukul 07.00 hingga 12.00 Wit. Setelah selesai memancing, ikan-ikan yang diperoleh dari hasil mancing masing-masing perorangan ditimbang untuk menentukan juara.

Selain memberi hadiah panitia juga menyiapkan snack atau makanan ringan dan minuman air mineral secara gratis kepada para peserta lomba. sehingga masyarakat terlihat sangat menikmati dan terhanyut dengan keasyikkan karena merasa hobbinya tersalurkan.

Wadansatgas Mayor Indra Rukmana pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegitan lomba mancing tersebut sengaja diselenggarakan dengan mengundang masyarakat untuk memeriahkan HUT RI ke 73 tahun 2018 ini.

“Kegiatan ini sengaja kami selenggarakan secara gratis dengan mengundang warga yang ada di sekitar untuk memeriahkan HUT RI ke 73, walaupun hadiahnya bila dibandingkan dengan perlombaan pancing pada umumnya tidak seberapa namun tujuan lain kegiatan ini adalah antara lain kesempatan berinteraksi sosial antar warga serta mengajarkan semangat kerja keras dan pantang menyerah”, ujar Indra.(Rel)

Check Also

Satgas Pamtas Yonif 613/RJA Berhasil Gagalkan Penyeludupan Narkoba di Pulau Sebatik

Sebatik~SumutOnline– Maraknya penyeludupan barang haram narkoba ke bumi pertiwi kian hari kian meresahkan, baik Darat, Laut, …