66 Anggota Paskib Sumut Dikukuhkan.

Medan~SumutOnline– Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Dr Ir Hj Sabrina MSi mengukuhkan 66 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sumatera Utara (Sumut), di Gubernuran Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (15/8).

“Setiap tahun, kita memilih putera-puteri terbaik Sumut dari seluruh kabupaten dan kota untuk bertugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka. Kalian harus bangga, orang-orang terpilih yang bisa mendapatkan kepercayaan dan kehormatan bertugas mengibar maupun penurunan bendera pada Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Indonesia lusa mendatang, tampilkan yang terbaik,” ujar Eko.

Kepada seluruh anggota Paskibraka, Eko berpesan agar bisa mengambil hikmah dari seluruh proses yang telah dilalui hingga menjadi anggota Paskibraka. Dimulai dari proses seleksi hingga pelatihan yang ketat, disiplin, dan keras, merupakan proses untuk menempa generasi muda yang unggul, tahan banting, dan pantang menyerah. “Semua yang terbaik harus diperoleh dengan usaha maksimal. Semoga pelatihan yang telah kalian lalui, mengajarkan kalian semua, anak-anakku, untuk tidak pantang menyerah dalam menggapai cita-cita kalian,” pesannya.

Eko juga berharap agar kebersamaan yang dilalui anggota Paskibraka selama pelatihan juga mengajarkan satu sama lain tentang keberagaman Sumut. Anggota Paskibraka yang datang dari berbagai kabupaten/kota di Sumut tentunya berasal dari agama, suku, etnis, dan ras yang berbeda-beda. “Alangkah indahnya, dengan perbedaan ini kalian mampu bersatu, kompak, saling menghormati, dan saling menghargai. Semoga kebersamaan seperti ini hadir di seluruh negeri yang kita cintai ini, melalui kalian generasi muda penerus bangsa,” katanya.

Sementara itu, Pelatih tim Paskibraka Sumut Lettu Kav Parmanoan Siregar menyampaikan bahwa hingga saat ini persiapan telah berjalan dengan lancar. “Harapannya, kami mohon doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Sumut untuk tanggal 17 Agustus 2018 nanti, baik detik-detik proklamasi maupun nanti penurunan sang merah putih agar berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun,” harapnya.

Turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provsu Baharuddin Siagian SH, Unsur Forkopimda Sumut, dan para pelatih Paskibraka Sumut 2018.(R_Tk)

Check Also

Tak Terima Tuntutan Jaksa, Ibu Pembegal Teriak Histeris Di PN Medan

Medan~ SumutOnline– Fadil Panigoro dan Rifki Pratama Lubis terdakwa kasus dugaan perampokan dengan kekerasan hanya bisa pasrah. …