Puluhan Rumah di Dolok Sanggul di Lalap si Jago Merah

Dolok Sanggul~SumutOnlineSi jago merah mengamuk di Dolok Sanggul Hasundutan tepatnya di jalan siliwangi (selasa-14/8/18) sekitar pukul 15.00 wib. Puluhan rumah dikabarkan rata dengan tanah.

Pantauan wartawan meski tidak ada korban jiwa namun ratusan orang sempat panik pada kejadian tersebut, warga berhamburan dan menyelamatkan barang berharganya masing-masing.

Sementara dengan segala upaya, petugas Damkar dan warga berusaha memadamkan api namun karena tiupan angin yang kencang api sangat sulit dipadamkan hingga pukul 21.30 Wib. Oleh karena itu Pemkab Humbahas menambah armada Damkar dari luar Kabupaten yakni dari Kabupaten Taput dan Kabupaten Tobasa untuk membantu agar proses pemadaman dapat lebih cepat.

Selain itu dua alat berat milik Pemkab juga dikerahkan untuk melakukan pengerusakan rumah dengan tujuan agar api tidak cepat merambat.

Belum diketahui kerugian yang dialami para korban, sebab petugas masih berjibaku untuk melakukan pemadaman. “Kita belum bisa memberikan keterangan atas kerugian materi yang ditimbulkan dalam kejadian ini. Informasi sementara puluhan rumah rata dengan tanah,” ujar salah seorang personil Polisi yang ikut turun mengamankan lokasi kebakaran.

Namun diketahui sumber titik api berawal dari salah satu rumah marga Bababan loket Ckb, dan saat ini pihak Kepolisian tengah menyelidiki peristiwa kebakaran hebat tersebut. “Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan,” ujarnya.(Rel)

Check Also

Bejad, Oknum Kepala Sekolah SDN Paksa Oral Seks Pada Muridnya

Langkat~SumutOnline– Semakin buramnya potret dunia pendidikan di indonesia ini menjadikan kejahatan didunia pendidikan semakin hari semakin …