Kejar Poin Traveloka Untuk Bantu Lombok

Medan, SumutOnline– Gempa bumi 7.0 skala Richter yang melanda  propinsi Nusa Tenggara Timur 5 Agustus 2018  yang menewaskan ratusan orang mendapatkan empati sejumlah kalangan. Tidak hanya pemerintah dan masyarakat umum, bahkan Booking Online seperti Traveloka ikut memberikan kontribusi untuk membantu warga yang terkena bencana.

“Kontribusi yang dapat diberikan para pengguna berupa donasi melalui penukaran poin Traveloka. Nantinya dana yang terkumpul dari penukaran poin akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia ke daerah yang terkena dampak gempa seperti Sembalun,” kata Busyra Oryza, PR Manager Traveloka dalam press release yang diterima SumutOnline, Rabu (14/8/2018).

Penukaran poin Traveloka ini sudah berlangsung sejak tanggal 10 Agustus dan akan berakhir pada 24 Agustus 2018.

“Penukaran 250 point untuk donasi Rp 25.000,-,  500 point untuk donasi Rp 50.000,- dan  1.000 point untuk donasi Rp 100.000,-,’ jelas Busyra.

Melalui program ini, Traveloka berharap dapat mendukung upaya masyarakat Lombok untuk bangkit dari situasi yang disebabkan oleh bencana alam ini. Seluruh donasi yang terkumpul akan disumbangkan untuk memulihkan daerah wisata di Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Setidaknya 436 orang dilaporkan meninggal dunia, lebih dari 2.500 orang mengalami cedera, dan ribuan keluarga lainnya harus mengungsi karena rumah mereka yang rusak akibat bencana ini. Warga Lombok membutuhkan bantuan medis serta logistik untuk menunjang kehidupan sehari-hari. (yp)

Check Also

Jenazah Pertama Korban Lion Air Berhasil Teridentifikasi

Jawa Timur~SumutOnline– Pasca jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 Basarnas dan tim berhasil menemukan dan mengidentifikasi …