Ketua PSSI, Edy Rahmayadi mencium kening seluruh pemain saat memasangkan medali. Indonesia akhirnya berhasil menjadi Juara Piala Piala AFF U-16 2018 setelah mengalahkan Thailand lewat babak adu penalti dengan skor 4-3, Sabtu malam (11/8/2018) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. (Foto: Ist)

Jebreeeet !!! Indonesia Juara

Sidoarjo, SumutOnline – Indonesia akhirnya berhasil menjadi Juara Piala AFF U-16 2018 setelah mengalahkan Thailand lewat babak adu penalti dengan skor 4-3, Sabtu malam (11/8/2018) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Kemenangan ini membuat air mata pemain dan seluruh official bahkan penonton tumpah karena baru kali ini Indonesia memenangkan kompetisi ini sejak pertama kali digelar pada tahun 2002.

Indonesia berhasil menang dengan skor 4-3. Ketua PSSI, Edy Rahmayadi mencium kening seluruh pemain saat memasangkan medali.

Pada laga yang berlangsung ini, kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal. Indonesia unggul terlebih dahulu lewat Fajar Faturachman pada menit ke-32. Namun, Thailand berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua lewat Apidet Janngam pada menit ke-71. Alhasil laga harus berlanjut ke babak adu penalti. Kiper Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi berhasil menepis dua tendangan pemain Thailand. Sementara keempat algojo Indonesia mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Kemenangan ini menjadi catatan sejarah luar biasa di dunia sepakbola Indonesia. (yp)

Check Also

Peduli Lombok, Kodam I/BB Kirim Bantuan

Bali~SumutOnline-Kodam 1/BB bekerjasama dengan yayasan sosial Angsapura Medan dan Perusahaan inti Sumut kali ini memberi …