Foto: M Mukmin Azis, pelajar SMK I Percut Sei Tuan mewakili Indonesia untuk mengikuti lomba ASEAN Skills Competition 2018 di Bangkok Thailand pada 27 Agustus – 5 September 2018. (Ist)

Anak Percut Wakili Indonesia ASEAN Skills Competition

Medan, SumutOnline-Sumatera Utara harus berbangga, M Mukmin Azis,  siswa SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan mewakili Indonesia untuk mengikuti lomba ASEAN Skills Competition 2018 di Bangkok Thailand pada 27 Agustus – 5 September 2018. Lomba tersebut diikuti 10 negara di Asia Tenggara.

 

“Prestasi tersebut merupakan suatu yang membanggakan. Sebab kita berhasil lolos sampai tahapan nasional, bahkan sekarang tingkat Asia Tenggara,” ujar Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA saat menerima audiensi dari Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan Kasni dan M Mukmin Azis, di ruang kerjanya Kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Jumat (10/8/2018).

 

Mukmin mengikuti lomba Asean Skills Competition 2018 di Bangkok Thailand untuk cabang electrical instalation. Cabang ini merupakan lomba intalasi listrik seperti rumah, hotel dan lainnya mengacu kepada standart Eropa.

 

Eko mengucapkan selamat kepada Mukmin. “Saya bangga, kita semua bangga, mudah mudahan juara. Mudah-mudahan tumbuh lagi yang seperti ini, serta jadi yang terbaik untuk Indonesia,” tambah Eko dan berharap prestasi Mukmin memberi inspirasi dan menjadi motivasi para pelajar di Sumatera Utara. (yp)

 

Check Also

Usai Penggal Kepala Rimson, Firhot pun Tikam Kapolsek Paronggil

Dairi~SumutOnline –Usai bunuh Rimson Sitorus hingga leher nyaris putus, Firhot Nababan tikam Kapolsek Paronggil Polres Dairi, …