Hanyut, Warga Temukan 2 Mahasiswa UMN Dalam Keadaan Tewas

Asahan~SumutOnline– Tim SAR dibantu Warga akhirnya menemukan 2 Korban hanyut di objek wisata Sungai Asahan (pemandian Bedeng) yang terletak di Dusun III Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Sangsongon Kabupaten Asahan, Sumatera utara yang kemarin  merenggut 4 nyawa Mahasiswa UMN (Universitas Muslim Nusantara) Rabu (8/8/2018) sekitar pukul 16.00 Wib.

Menurut Rektor UMN Hardy Mulyono sampai hari Jumat 10 agustus 2018 sudah diketemukan 2 orang atas nama Maya Daulay Dan Maulidia BatuBara. “Sudah dapat 2 orang dan hari ini langsung di kebumikan, keduanya atas nama Maya daulay (diketemukan 12 km dari lokasi kejadian) dan maulidia Batubara (diketemukan 15 Km Dari lokasi kejadian)” Tulisnya saat dikonfirmasi tim SumutOnline via Whatsapp.

Ditempat terpisah, Basarnas mengeluarkan press releasenya pada hari kamis tertanggal 9/8/18 pukul 22.00 memaparkan kronologis penemuan mayat bermula saat seorang nelayan pencari ikan A/n Udin melihat ada satu mayat wanita terapung dipinggiran sungai Asahan selanjutnya sang nelayan  berusaha meminggirkan mayat tersebut, setelah mayat dalam posisi di pinggir sungai dan dikarenakan nelayan tersebut seorang diri, dia berusaha mencari bantuan,lebih kurang 30 menit nelayan tersebut melaporkan kejadian itu pada tim Basarnas,  lalu Team Basarnas beserta udin bersama menujuju lokasi, tapi mungkin karna terseret arus sungai, mayat tersebut hanyut lagi, 2 jam mencari tapi tak ketemu, tim basarnas memutuskan untuk melanjutkan pencarian pada esok hari,

Masyarakat yang mengetahui tim basarnas kelelahan mencari korban tersebut berniat membantu,  Sudirman Marpaung (warga sekitar-red)dibantu10 orang temannya mengambil inisiatif,  berbekal sampan pencari pasir mereka beranjak menyusuri sungai dengan menggunakan lampu penerangan seadanya.

Benar saja Sekira Pukul 22.00 wib mayat di temukan terapung di sungai Asahan tak jauh dari penemuan udin tersebut. lalu mereka menghubungi Kapolsek Bandar Pulau untuk evakuasi Mayat .

Setelah mendengar Bahwa mayat sudah di temukan, Kaposek Bandar pulau melakukan Koordinasi dengan muspika kec Aek songsongan agar mayat di bawa Ke Puskesmas Aek songsongan untuk di lakukan visum dan kemudian diserahkan kepada keluarga Korban.

Sebelumnya di beritakan bahwa 4 orang dinyatakan hilang terseret arus sungai saat berlibur di Objek Wisata pemandian Bedeng Asahan Sumatera Utara. Keempat orang tersebut adalah :

1. MAYA DAULAY (21) Mahasiswi, Alamat:Tembung Kab Deli Serdang.

2.MAULIDIA Batubara (21) Mahasiswi, Alamat: Tembung Deli Serdang.

3.DWIHADI MAHENDRA (23) Mahasiswa, Alamat : Provinsi Sumbar.

4.FERY, (14) Pelajar, Alamat: Kel Siumbut-umbut Baru kisaran.(Ryn)

Check Also

Peduli Masyarakat, Satgas Pamtas 126/KC Gelar Pengobatan “Jemput Bola”

Ampas~Sumut Online– Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Ampas melaksanakan pengobatan door to door yang dipimpin oleh …