3 Mahasiswa UMN dan 1 Pelajar Tewas Saat Wisata di Sungai Asahan.

Medan~SumutOnline– Objek wisata kembali memakan korban, kali ini dikabarkan bahwa salah satu objek wisata Sungai Asahan (pemandian Bedeng) yang terletak di Dusun III Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Sangsongon Kabupaten Asahan, Sumatera utara merenggut 4 nyawa Mahasiswa UMN (Universitas Muslim Nusantara) Rabu (8/8/2018) sekitar pukul 16.00 Wib. 

Menurut informasi dari grup WA yang beredar kejadian bermula Pada hari Rabu tanggal 08 Agustus 2018 pkl 11.00 Wib Rombongan KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Muslim Nusantara (UMN) mendatangi lokasi tersebut. Sebanyak 14 orang yang berkunjung terdiri dari 8 orang Mahasiswa UMN dan 6 orang masyarakat si umbut-umbut kisaran.

Mahasiswa yang berkunjung ke lokasi wisata tersebut sedianya ingin melakukan refreshing dan merayakan perpisahan dengan warga kelurahan si Umbut-umbut karena telah selesainya program KKN mereka dikelurahan tersebut.

Sesampainya di Lokasi dengan menggunakan mobil Pick Up pada pukul 15.30 Wib, Rombongan Lalu mandi di tepi sungai Asahan, Selang 30 menit kemudian 2 (orang) hanyut terbawa arus sungai yang cukup deras, 3 orang rekannya yg mengetahui ada anggota rombongan yg hanyut kemudian berusaha menolong, namun naas ketiga orang tersebut juga ikut terseret oleh derasnya Air,

Melihat kejadian tersebut, Adlin (35) warga sekitar lokasi yg melihat kejadian itu berusaha menolong. Dengan jarak  yang lebih kurang 150 meter dari lokasi awal hanyutnya lara korban, pria yang kesehariannya bekerja sebagai wiraswasta tersebut berhasil menolong 1 (satu) org a/n  FANDI AHMAD SIREGAR sementara teman temannya yang lain tidak dapat tertolong dan hanyut terbawa derasnya arus sungai.

Sementara Identitas korban yang hanyut diketahui adalah :

1. MAYA DAULAY (21) Mahasiswi, Alamat:Tembung Kab Deli Serdang.

2.MAULIDIA Batubara (21) Mahasiswi, Alamat: Tembung Deli Serdang.

3.DWIHADI MAHENDRA (23) Mahasiswa, Alamat : Provinsi Sumbar.

4.FERY, (14) Pelajar, Alamat: Kel Siumbut-umbut Baru kisaran.

Hingga berita Ini diturunkan Tim SAR dibantu TNI/Polri dan masyarakat sekitar Masih melakukan pencarian terhadap Keempat Korban. (R_yp/ft/net)

Check Also

Begini Penjelasan Kapolsek Terkait Pemuda yang Injak Al-Qur’an

Medan~ SumutOnline– Persoalan tersangka penginjak Al quran yang sempat heboh dan bikin geram Umat Islam tersebut akhirnya …