Perjalanan Spektakuler 4 Ekor Beruang Ussuri

Tokyo, SumutOnline– Empat beruang coklat Ussuri yang terancam punah – Riku, Kai, Hanako, dan Amu – dengan aman bermigrasi ke rumah baru mereka di Taman Margasatwa Yorkshire Britania Raya Minggu (5/8/2018), diangkut dengan sangat hati-hati selama 9.000 km perjalanan oleh DHL Global Forwarding, penyedia jasa angkutan udara, laut, dan jalan internasional terkemuka,

Beruang coklat Ussuri yang terancam punah, juga dikenal sebagai beruang grizzly hitam, ditemukan di banyak wilayah di dunia tetapi mereka punah di beberapa bagian Asia. Dilaporkan menjadi 10.000 yang tersisa di Jepang, beruang berada di Daftar Merah Spesies Terancam IUCN karena kerentanan mereka terhadap kehilangan habitat, perburuan ilegal dan penangkapan, dan direbus untuk bagian tubuh dan kulit.

Setiap beruang coklat Ussuri dapat berat hingga 550 kg dan membutuhkan suhu yang harus dijaga sedekat mungkin dengan iklim asli mereka di Jepang utara dan Korea.  Dengan demikian, peti yang dibuat khusus yang dapat masuk ke dalam pesawat diproduksi untuk masing-masing beruang untuk memastikan mereka nyaman selama perjalanan.

Pindah dari Hokkaido, perjalanan beruang melihat mereka melakukan perjalanan melalui truk khusus yang dikontrol suhu hingga suhu 10 ° C untuk perjalanan ke Bandara New Chitose di Hokkaido. Dari bandara Hokkaido, mereka diterbangkan ke Bandara Haneda di Tokyo, Jepang, di mana mereka menaiki penerbangan lanjutan ke Bandara Heathrow, London. Seorang dokter hewan dan pengurus hewan bepergian bersama kargo berharga, karena menjaga lingkungan yang aman dan nyaman untuk beruang adalah hal yang sangat penting.

“Setiap pengiriman hewan hidup, terutama mereka yang memiliki kebutuhan unik seperti beruang coklat Ussuri, memerlukan perencanaan dan kolaborasi yang luas antara berbagai pihak,” kata Charles Kaufmann, Presiden Direktur / Perwakilan – Jepang KK dan CEO, Asia Utara, DHL Global Forwarding .

Charles mengaku  bangga dapat memainkan peran penting mulai dari pengiriman multimodal yang cepat hingga bea cukai kargo sensitif, dalam merelokasi empat makhluk megah ini ke rumah kelas dunia baru mereka, bersama dengan tim di Yorkshire Wildlife Park.

DHL Global Forwarding bekerja sama dengan Taman untuk merencanakan dan mengatur pelayaran kompleks, mengoptimalkan dan menyesuaikan rute dan mode transportasi masing-masing. Perusahaan juga menyediakan izin bea cukai yang dipercepat untuk kedatangan beruang di London sementara staf Taman mengelola akhir perjalanan terakhir dari bandara ke rumah baru mereka.

Beruang, mulai dari 17 hingga 27 tahun, akan menghabiskan sisa hidup mereka dalam perawatan para ahli di Yorkshire Wildlife Park, juga menjadi tuan rumah salah satu proyek konservasi beruang kutub terbesar di dunia. . Taman dan Yayasannya mendukung proyek-proyek konservasi dan kesejahteraan di seluruh dunia – dari macan tutul Amur yang terancam punah di Rusia, badak hitam di Afrika Timur hingga lemuk Madagaskar.

“Luas, lingkungan yang dikontrol suhu adalah suatu keharusan bagi keselamatan beruang sepanjang perjalanan,” kata John Minion, CEO, Yorkshire Wildlife Park.

DHL sangat berhati-hati untuk memastikan hewan-hewan itu datang dengan sedikit stres dan risiko untuk perjalanan yang panjang dan rumit. Para beruang akan menjadi penghuni pertama di Pusat Rehabilitasi baru di Taman – cadangan spesialis seluas 2,5 hektar yang telah dirancang untuk perumahan karnivora jangka pendek hingga menengah yang telah direhomed – sebelum pindah ke rumah permanen mereka di Taman dengan perawatan seumur hidup yang mereka butuhkan. (yp)

 

Check Also

Kuburan Ulama Ini Diselimuti Akar Beringin

CUKUP BANYAK makam-makam tua di Indonesia yang unik, bahkan menjadi tempat yang wajib dikunjungi traveler. …