Karate dan Tinju Sumbang Emas Kontingen Kodam I/BB

Magelang~SumutOnline. Praka Janes Siregar dari Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Korem 033/Wira Pratama, Kodam I/Bukit Barisan, kembali menyumbang satu medali emas pada Pekan Olah Raga Angkatan Darat (PORAD) VIII Tahun 2018 di Kesatrian Akademi Militer Magelang. Praka Janes Siregar tampil sebagai juara pertama pada cabang olah raga tinju putra kelas 75 Kg.

Sebelumnya, satu medali emas untuk Kontingen PORAD VIII Kodam I/BB telah lebih dulu disumbangkan Serda Leonardo Davinci Gultom dari Yon Arhanud 11/Wira Buana Yudha, Binjai. Serda Leonardo Davinci Gultom keluar sebagai juara pertama karate kelas Kumite 55 Kg Putra per orangan.

Dengan demikian, maka total medali yang dikoleksi Kontingean PORAD VIII Kodam I/Bukit Barisan hingga Jumat (27/7/2018) berjumlah 2 emas, 1 perak, dan 8 perunggu.

Perolehan total 11 medali ini menempatkan Kontingen PORAD VIII Kodam I/Bukit Barisan di posisi ke-10 dari 17 Kotama yang mengikuti ajang olah raga bergengsi di tingkat TNI Angkatan Darat ini.Perolehan dua emas ini jelas sangat membanggakan bagi kesatuan kedua prajurit berprestasi ini, terlebih kepada Kodam I/Bukit Barisan. Diharapkan, pundi-pundi medali bisa kembali disumbangkan Kontingen PORAD VIII Kodam I/Bukit Barisan yang dipimpin Danpomdam I/BB, Kolonel Cpm Sudarma Setiawan.

Sebagai catatan, untuk posisi pemuncak sementara PORAD VIII Tahun 2018 ini ditempati Kontingen Kostrad dengan 7 emas, 4 perak, dan 4 perunggu. Disusul Kodam IV/Diponegoro dengan 7 emas, 2 perak, dan 3 perunggu, serta posisi ketiga ditempati Kodam VI/Mulawarman dengan 6 emas, 2 perak, dan 6 perunggu.

Sebagaimana diketahui, Pekan Olah Raga Angkatan Darat (PORAD) ke-VIII Tahun 2018 ini berlangsung dari 21 Juli sampai 30 Juli 2018 di Kesatrian Akademi Militer, Magelang dan sekitarnya.(R_z)

Check Also

Bejad, Oknum Kepala Sekolah SDN Paksa Oral Seks Pada Muridnya

Langkat~SumutOnline– Semakin buramnya potret dunia pendidikan di indonesia ini menjadikan kejahatan didunia pendidikan semakin hari semakin …